Berbagi Ilmu Seputaran Ilmu Komputer Di Era Digital, Untuk Menambah Pengetahuan Tentang Komputer

Recent

Friday 20 October 2017

Windows 10 Rilis Sistem Anti Cheat Untuk Gamer Yang Di Sebut True-Play



Windows 10 kini memiliki sistem anti-cheat khusus yang ditanam melalui Fall Creators Update bernama TruePlay
Metrotvnews.com: Windows 10 fall Creators Update baru saja dirilis.

Update tersebut menghadirkan bergam fitur baru ke dalam Windows 10, namun ada satu fitur yang tidak terduga. Menurut PC GAMER, Windows 10 kini memiliki sistem anti-cheat khusus yang ditanam melalui Fall Creators Update bernama TruePlay.
"Game yang berjalan di sistem TruePlay akan terlindungi dari berbagai 'serangan' program pohak ketiga," jelas Microsoft.

"Melalui TruePlay, sebuah proses khusus akan berjalan untuk memantau sesi bermain game. Proses tersebut bisa mengenali berbagai aksi dan tindakan yang mengarah pada bermain secara curang. Data tersebut akan dikumpulkan dan pengguna akan diberi peringatan jika mereka bermain secara curang."

Microsoft memang mengatakan akan memonitor setiap Anda bermain game di Windows 10. Namun, mereka mengatakan hanya akan mengirimkan datanya ke developer game jika Anda memang terindikasi melakukan kecurangan saat bermain game. Dengan demikian, privasi Anda ketika menggunakan PC dan bermain game masih tetap terjaga.

Selain itu, TruePlay bukan merupakan sistem anti-cheat yang bisa memblokir pemain. Sistem tersebut hanya dapat melaporkan dan memberikan peringatan serta tindakan yang sangat terbatas.

Kemungkinan, Anda masih bisa tetap bermain game meski di dalam game tersebut Anda bermain curang. Pemblokiran tetap merupakan keputusan developer.
Share:

0 komentar:

Post a Comment